Peringatan Maulid Nabi, ULB Ajak Mahasiswa Meningkatkan Iptek dan Kreatif

Peringatan Maulid Nabi, ULB Ajak Mahasiswa Meningkatkan Iptek dan Kreatif

Yayasan Universitas Labuhan Batu (ULB) peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2018 M dengan tema “Untuk Meningkatkan Iptek dan Kreatif Berbasis Akhlakul Karimah” di aula pertemuan Kampus Yayasan ULB Jalan Aek Tapa Rantauprapat, Senin (3/12).

Pada acara tersebut, Ketua Yayasan ULB, H Amarullah Nasution, SE. MBA menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M dan mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan.

“Saya berharap kepada mahasiswa ULB agar selalu mengikuti acara-acara keagamaan untuk meningkat kan ketakwaan terhadap Allah swt. ULB setiap tahunnya selalu mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar bertambah akhlak dan sosial terhadap agama”, katanya.

Pada kesempatan itu, Amarullah menuturkan dan mengingatkan para hadirin, bagaimana gambaran masyarakat Jahiliyah. Bahwasannya sebelum Islam datang di Jazirah Arab, bangsa Arab hidup dengan penuh kebebasan, hidup berbuat sekehendak hatinya.

“Dimana masyarakat pada zaman itu di kenal sebagai masyarakat jahiliyah yaitu masyarakat yang bodoh, karena tidak mengenal Allah SWT. Mereka menyembah berhala, melakukan perampokan, penganiayaan, perjudian, mabuk-mabukan dan perbudakan meluas di kalangan bangsa Arab. Mereka memperlakukan budak tanpa perikemanusiaan. Bahkan anak perempuan di anggap pembawa sial, karena dianggap merendahkan martabat keluarga”, tuturnya.

Lanjutnya menceritakan, pada waktu bangsa Arab masih dalam kegelapan, kekacauan dan kebobrokan moral, lahirlah Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatan lil ‘Alamin, Rahmat bagi semesta alam.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwasannya Nabi Muhammad SAW lahir di kota Makkah pada hari Senin tanggal 12 Rabi’ul Awal tahun Gajah atau pada tanggal 20 April 571 M. Ayahnya bernama Abdullah bin Abdul Muttolib dan ibunya bernama Siti Aminah Az Zuhriyah”, tutup Amarullah.

Sementara itu, Ketua Panitia Aziddin Harahap  SHI. MPd mengucapkan terima kasih kepada ketua Yayasan Universitas Labuhan Batu yang mendukung terlaksananya acara Maulid Nabi Muhammmad SAW 1440 H.

“Ini bukti cinta kita kepada nabi Muhammad SAW dan berharap agar kedepan tetap terjalin Silaturahmi dengan mengadakan acara atau kegiatan yang membangkitkan kecintaan kita kepada Allah SAW” ujarnya.

Turut hadir mewakili Plt Bupati Labuhanbatu Prof Dr Yakub Matondang, Drs H Mulkan Nasution, MA, Kodim 0209, MUI Rantau Utara, Tokoh Masyarakat dan seluruh Mahasiswa ULB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *