52 Mahasiswa STIH Y-ULB Dapat Gelar Sarjana Hukum

52 Mahasiswa STIH Y-ULB Dapat Gelar Sarjana Hukum

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Yayasan Universitas Labuhanbatu (STIH Y-ULB) menggelar Yudisium dan pelepasan 52 calon mahasiswa-mahasiswi periode September 2018 tahun 2017 – 2018, Sabtu (11/8/2018) di Aula Kampus Y-ULB, Jalan Sisingamangaraja, No. 126 A, Aek Tapa, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Kepada mahasiswa-mahasiswi yang diwisuda, Ketua STIH Y-ULB Risdalina SH, MH berharap agar ilmu yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan, kiranya dapat diimplementasikan di masyarakat.

“Gelar sarjana hukum saudara adalah cambuk bagi kalian. Gunakanlah ilmu pengetahuan Anda untuk diaplikasikan di masyarakat dan jaga nama baik almamater. Keberhasilan kalian adalah keberhasilan kami para ibu dosen di tempat ini,” ujar Risdalina.

“Saya atas nama Ketua STIH, para Dosen dan Biro, kami mohon dimaafkan (bila ada kesalahan atau kekurangan kami selama ini). Alhamdulillah Prodi dan institusi kita sudah mendapatkan nilai B,” timpalnya.

Dihadapan para lulusan tersebut, dirinya berharap agar ke depan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dapat bersaing di dunia pendidikan di Sumatera Utara, bahkan sampai ke tingkat Asia.

Di tempat yang sama, Koordinator Yayasan Universitas Labuhanbatu, DR. Ade Parlaungan SE MSi melihat optimisme para calon wisudawan. Artinya, sambung dia, peluang pekerjaan sangat terbuka lebar bagi para lulusan yang mau menggapainya.

“Persoalan Ilmu Hukum selalu berkembang, teruslah belajar. Kita harus bangga menjadi Alumni STIH. Sebab, ini adalah perguruan tinggi terbaik peringkat 7 dari 263 Perguruan Tinggi Kopertis wilayah I di Sumatera Utara,” jelasnya.

Makanya, Dr Ade meminta agar seluruh lulusan menjunjung tinggi propesionalitas dan dapat menjaga nama baik almamater.

“Dan kami tetap membuka diri agar komunikasi kita ke depan tidak terputus,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan perwakilan Dosen, Bernat Panjaitan SH MH. Dia berharap komunikasi antara dosen dan para lulusan jangan sampai terputus.

“Gunakanlah ilmu yang kamu dapatkan untuk keluarga terlebih di masyarakat, dan teruslah belajar. Ilmu hukum sifatnya dinamis terus berkembang tentang pemahaman hukum. Saya pribadi dan khususnya para dosen mengucapkan selamat mencapai gelar Sarjana Hukum. Teruslah belajar dan lanjutkan studi ke tingkat yang lebih tinggi,” harapnya.

Tak hanya itu, mewakili mahasiswa calon wisudawan, Edi Chandra dalam kesempatannya menyampaikan, mereka mengucapkan ribuan terimakasih atas bimbingan dan kerja keras para dosen yang telah memberikan segudang pemahaman ilmu hukum, sehingga pada saat ini mereka mendapatkan gelar Sarjana Hukum dan kami bangga menjadi alumni STIH Y-ULB.

“Kami juga mengucapkan ribuan terimakasih atas bimbingan dan kerja keras dari seluruh dosen, dan mudah-mudahan ilmu yang kami dapatkan dapat kami implementasikan di tengah-tengah masyarakat,” singkatnya.

Pembukaan Yudisium oleh Ketua dan pembacaan SK hasil yudisium dan kelulusan mahasiswa Ilmu Hukum terbaik. Pada surat keputusan studi terbaik mahasiswa STIH Y-ULB, diberikan kepada Zul Bahri dengan NPM 1403100047 IPK 3,71.

Acara selanjutnya penyematan gelar Sarjana Hukum kepada mahasiswa yang akan Wisuda dan dilanjutkan pemberian Kenang-kenangan alumni mahasiswa kepada Dosen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *