Workshop Persamaan Persepsi Penilaian Kinerja Dosen dan Sosialisasi Pemakaian Aplikasi Laporan Kinerja Dosen

Workshop Persamaan Persepsi Penilaian Kinerja Dosen dan Sosialisasi Pemakaian Aplikasi Laporan Kinerja Dosen

Dalam menindaklanjuti surat Koordinator Nomor 525/K1.1/DK/2017 tanggal 16 Oktober 2017 dan Nomor 533/K1.1/DK/2017 tanggal 19 Oktober 2017, Kopertis Wilayah I Sumatera Utara mengadakan kegiatan Workshop Persamaan Persepsi Penilaian Kinerja Dosen dan Sosialisasi Pemakaian Aplikasi Laporan Kinerja Dosen Ver. 23 Mei 2017 yang diadakan pada tanggal 06 November 2017 bertempat di Hotel Grand Kanaya Medan. Pertemuan ini diadakan dalam rangka sosialisasi pelaporan Beban Kinerja Dosen atau yang biasa disingkat BKD bagi dosen yang telah lulus sertifikasi, dalam pertemuan ini STIH Labuhanbatu sebagai salah satu peserta, hal ini dikarenakan pada kurun 2 tahun terakhir ini dosen – dosen yang berhome base di STIH Labuhanbatu sebanyak 60 persen telah lulus sertifikasi, maka dari itu Kopertis I memandang perlu dilakukan pemantapan tentang tata cara pelaporan BKD tersebut.

Pada pertemuan kali ini Kopertis I menegaskan bahwa beban minimal dosen dalam satu kurun waktu ajaran semester masing – masing dosen wajib minimal 12 SKS mencakup keseluruhan Tri Darma perguruan tinggi baik itu pengajran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Hal ini tertuang dalam Undang – undang Nomor 14 Tahun 2005, yang apabila tidak dapat terpenuhi oleh dosen maka tunjangan sertifikasi atas nama dosen tersebut tidak dapat disalurkan.

Dosen sekaligus Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIH Labuhanbatu Bapak Muhammad Yusuf Siregar, S.H.I , MH. yang juga telah lulus sertifikasi mengatakan optimis seluruh dosen yang ada di lingkungan STIH Labuhanbatu dapat memenuhi seluruh beban tersebut, hal ini dikarenakan cukup aktifnya rekan-rekan dosen dalam melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang hasilnya dituangkan kedalam Jurnal Ilmiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *